Wednesday, January 21, 2009

One of My Hobbies

Oke. We know everybody have hobbies themself. Today, I like to tell you one of my hobby. Anybody can guess what is it??

Ah. hobi hobi hobi. Sesuatu yang kalo kamu sedih bisa nyenengin kamu harusnya. hhe. As I promised tell what kind of hobby is, I will start it now.

Secara gag sadar atau ngga, ternyata aku ini punya sifat pengen tauu. Nah, sifat ini yang bikin aku melakukan hobi ini, riset. Yah, bisa dibilang riset juga sih, karena aku gag bikin laporan tertulisnya, toh juga cuma untuk konsumsiku.

Riset yang aku lakuin ini biasanya berdasar atas rasa iri juga. Yah, maklum manusia, gag pernah puas. Riset yang uda aku lakuin??

1. Believe it or not, tinggimu di waktu pagi hari dan malam hari sudah berbeda. Dikarenakan, saat tidur tulang belakang kembali lurus, dan disiang hari mulai mereduksi. Ternyata ini sudah terbukti, jadi gag perlu deh bikin pengujian. ahaha

2. Jangan pernah kamu mencontek ataupun memberi contekan, mau tahu kenapa??
-kebiasaan mencontek membuatmu malas
-kebiasaan memberi contekan membuatmu ingin mencontek juga.

Aku kasi pengalaman ya, dari diriku sendiri sih.
Dari kelas 1-6 SD, gag kenal yang namanya mencontek. SUMPAHH!! I realize it, karena temen-temen juga ngga ada yang nyontek. Efeknya sendiri kalau kita ngga belajar di hari sebelumnya, masi bisa ngerjain dengan santai (kebiasaan di SD yang gag bisa dibawa ke SMA). Naik SMP, bisa dibilang aku anak pandai, padahal bener bener gag ada tampang dan ada yang tampangnya lebih pandai. *istigfar*. Mulai dari sini, aku liat kebiasaan anak yang nyonteklah, omongan jorok, dll. Alhasil, naik kelas 2 ama 3 SMP. Aku ketularan buat nyontek dll dan kenal yang namanya umpatan-umpatan gag jelas. Tapi ada senangnya juga bisa kenal game online. lol

Dah, deh, akhirnya susah banget buat lepas untuk gag mencontek.

Ada tapinya, riset yang kedua ini memang didukung juga oleh temanku, maksudnya, aku liat gimana mereka, ternyata... separuh bener separuh salah. ehehe. namanya juga riset-risetan. lol

2 comments:

Karisha said...

setujuu..

masa2 SD emang masa2 keemasan terhindar dari jaman jahiliyah yaa. hehehee

fikri firdaus said...

apakah indonesia akan maju bila saat ulangan anak anak smp-kuliah bersifat seperti anak sd yang polos dan takut dosa mencontek?? hehe